Pages

Wednesday, October 5, 2016

Ketika MC Keselimpet Lidah


Karena nila setitik rusak susu sebelenga. Begitulah sebuah ungkapan yang dapat menggambarkan pengalaman Rosidta Aliandawati salah seorang karyawati PT DAHANA (Persero). 

Pada 3 Oktober 2016, Rosidta mendapat tugas menjadi seorang protokoler atau pembawa acara pada upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila yang digelar di lapangan sepakbola DAHANA Subang.

Seperti yang diceritakan kepada Dfile, wanita yang biasa dipanggil Ocid ini menuturkan tentang pengalaman pertamanya menjadi seorang pemandu upacara. Ocid mengaku, sebelumnya ia tidak pernah menjadi pembawa acara.

“Ini pengalaman pertama saya di DAHANA, saya belum pernah jadi MC. Dulu pernah jadi protokol upacara, tapi waktu masih SMA,” terang Ocid kepada DFile.

Dipengalaman pertamanya ini Ocid merasa sedikit kecewa, gara-gara keselimpet lidah saat memandu acara upacara, ”Yang harusnya mengatakan membubarkan, eh, kebelibet malah  jadi membabarkan,” ujar Ocid yang kini bertugas dibagian akuntansi perpajakan Keuangan Korporasi.

”Awalnya sih merasa sudah bagus, eh tapi diakhirnya malah kebelibet lidah. Kalau kata orang ini tuch karena nila setitik rusak susu sebelenga,” ujar Ocid sambil tersenyum.

Kejadian ini menjadi sebuah pengalaman. Jika bertemu karyawan lain, tidak sedikit yang berkomentar tentang salah baca ‘membubarkan’, tetapi semua dianggapnya sebagai candaan dan tidak lantas dimasukan ke dalam hati.

Merasakan menjadi bagian petugas upacara di DAHANA merupakan hal yang seru yang dirasakannya, “Seru, sih. Pas Jum’at pagi ditelepon Bagian SDM diminta jadi protokol, terus diiyain. Sempet mikir bisa ga ya,” terangnya.

Pengalaman Ocid menjadi pemandu upacara tentunya bakal menambah wajah-wajah baru generasi muda DAHANA yang akan berdiri dibarisan paling depan sebagai petugas upacara.
“Kalau disuruh lagi sih belum, tapi kalau sudah pernah salah gini apa bakal disuruh lagi?” selorohnya. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888