Pages

Tuesday, October 4, 2016

Budi Prasetyo, Langganan Komandan Upacara



Meski usianya telah memasuki kepala lima, namun badannya masih tegap dan kekar.  Begitupun dengan nada bicaranya jelas dan tegas. Jika sudah berada di tengah lapangan upacara, suara lantangnya jelas terdengar tatkala memberikan komando.


Dengan pengalamannya menjadi anggota TNI AD, tidak mengherankan jika setiap pelaksanaan upacara yang digelar oleh PT DAHANA (Persero), dia selalu ditugaskan menjadi ‘Sang Komandan’, itulah Budi Prasetyo. Bapak dengan dua anak ini dalam kesehariannya bertugas menjadi Komandan Sektor A, memimpin beberapa anggota keamanan di kawasan merah, ring 1.
Hampir dipastikan, setiap moment upacara di DAHANA, lagi-lagi Budi selalu menjadi komandan upacara. Hal ini bukanlah atas keinginan pribadinya, Budi mengaku karena pimpinan memang selalu menunjuknya menjadi komandan upacara.

“Kalau memang itu instruksi pimpinan, selama saya masih mampu, saya bersedia,” ujar Budi Prasetyo kepada Dfile. Senin (3/9)

Upacara, bagi Budi merupakan hal yang sudah biasa dilakukannya saat masih aktif menjadi anggota TNI. Bahkan Budi salah satu pelatih upacara di kesatuannya, “Ini sudah seperti makanan saya, dulu juga sering sekali melatih upacara,” ungkapnya.

Begitupun di DAHANA, Budi senantiasa melatih karyawan DAHANA yang ditunjuk menjadi petugas upacara, memberikan arahan-arahan, memberikan bimbingan.

Keterkaitan Budi dan DAHANA dimulai pada tahun 2012, saat ia masih aktif menjadi anggota TNI di POMDAN III Siliwangi dan tengah memasuki masa pensiun, Budi sudah mulai bergabung dengan satuan keamanan PT DAHANA (Persero). Hingga akhirnya ketika pensiun menjadi TNI, Budi sampai saat ini masih bergabung di PT DAHANA (Persero).

“Kalo dulu menjadi keamanan negara di militer, kalo sekarang menjadi keamanan di sipil,” kata Budi yang memiliki pangkat terakhir sebagai Letnan Dua (Letda). (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888