Pages

Tuesday, September 6, 2016

Dagoan Dahana Meriahkan Fun Bike Merdeka Lanud Suryadarma



Halaman Markas Komando (Mako) Lapangan Udara (Lanud) Suryadarma, Kalijati, Subang pada Minggu (4/9) dipadati oleh ribuan penggemar olahraga sepeda santai yang berasal dari Wilayah Purwakarta, Subang, dan Karawang (Purwasuka). 

Dengan menggunakan helm atau topi kepala mereka tengah siap menunggangi sepedanya untuk ikut serta dalam kegiatan ‘Fun Bike Gowes Merdeka’ yang digelar oleh Lanud Suryadarma.

Fun Bike Gowes Merdeka ini merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke- 71 Kemerdekaan RI dan hari jadi ke-70 Lanud Suryadarma.  Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Suparmono, disela-sela kegiatan mengungkapkan kegiatan yang digelarnya ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Tujuan pokok kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan diantara TNI Angkatan Udara dan masyarakat di Purwasuka,” jelas Suparmono.

Ribuan peserta sepeda santai yang telah bersedia di garis start dilepas langsung oleh Suparmono dengan ditandai pengangkatan bendera. Dari ribuan orang yang tengah bersepeda, ada 10 orang diantaranya adalah karyawan PT DAHANA (Persero). Dengan menggunakan kaos seragam biru bertuliskan DAHANA, mereka ikut menggowes sepeda menyusuri rute yang jaraknya 20 kilometer (Km).

“Kita perwakilan DAHANA, ikut serta memeriahkan kegiatan ini. Kegiatannya asyik. Dikegiatan ini DAHANA juga ikut serta memberikan satu buah sepeda untuk undian hadiah,” ungkap Faridz Miftah Koordinator Sepeda DAHANA yang dikenal dengan Komunitas Dagoan.

Dengan mengayuh sepeda peserta melintasi wilayah Lanud Suryadarma mulai dari Mako Lanud Suryadarma , venue Terbang Layang, perkebunan singkong dan tebu kemudian ke luar ke perkampungan Tanggulun Barat hingga  Jalan raya Kalijati dan masuk lewat pos 2 Lanud Suryadarma melintas Rumah Sejarah dan finis kembali di Lapang Sepak bola Dirgantara Lanud Suryadarma. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888