Pages

Tuesday, October 13, 2015

Pria Dahana Berlomba Menghias Kue



Membuat kue tart sekaligus menghiasnya memang bukan hanya hobby para wanita dan ibu ibu saja, bahkan jaman sekarang para pria pun banyak yang ahli dibidang tersebut, atau istilahnya “patiseri”.
Sepertihalnnya dengan kegiatan yang ada di Dahana Jakarta, meskipun bukan acara lomba membuat kue tetapi kegiatan ini sedikit ada kaitanya dengan dunia “patiseri”. 

Masih dalam rangkaian acara peringatan HUT Dahana yang ke-49 kali ini panitia menggelar Lomba menghias kue tart. Panitia hanya mewajibkan para pria sebagai peserta, masing masing unit kerja wajib mengirimkan teamnya yang terdiri 2 orang, total ada 4 team. 

Meski hanya lomba menghias kue bukan berarti tidak ada tantangannya, banyak kesulitan dan butuh ketelitian serta keasabaran dalam menghiasnya, karena hampir semua peserta kali pertama mereka melakukanya “pada saat kita menghias harus hati-hati sekali takut kuenya rusak, biasanya sich kita  tinggal makan kuenya,” ungkap salah satu peserta lomba.

Sistem penilain ditentukan pada tiga kriteria: Kreasi, Kesesuaian Tema, Ketepatan Waktu, Kebersihan, Kekompakan, waktu yang disediakan oleh panitia 49 menit, alasanya sesuai dengan usia Dahana sekarang, “ Terang Meriana, salah satu panitia lomba.

Panitia juga menyediakan kue yang akan di hias serta bahan-bahan yang diperuntukan menghias kueanya, seperti butter cream, coklat, buah cherry, mesis, keju dan pewarna makanan.
Setelah waktu yang di tentukan panitia akhirnya dewan juri memutuskan hasil penilaianya yaitu team dari Divisi DKK sebagai kampiun dalam lomba ini.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888