Pages

Monday, October 19, 2015

Menanam Prasasti Hidup untuk Membangun Kepedulian Lingkungan



“Menanam Pohon sama dengan membangun prasasti, namun prasasti ini hidup dan berkembang. Jika saat ini menanam pohon, kelak pohon ini tumbuh besar, tentu hal ini menjadi kebanggan diri sendiri,”
Begitulah kutipan sambutan Bambang Agung, Plt. Direktur Utama PT DAHANA (Persero) pada pelaksanaan penanaman pohon yang dilakukan di halaman Masjid Al-Akhdhar PT DAHANA (Persero), Subang. Jumat (16/10). 


Penanaman pohon yang bertajuk DAHANA HIJAU ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Panitia HUT DAHANA dalam rangka memperingati HUT ke-49. Bayu Anggoro, Ketua Panitia HUT DAHANA ke-49 mengatakan kegiatan menanam pohon ini untuk membangun kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan dalam diri karyawan.

“HUT ke-49 DAHANA ini akan menjadi momen bagi karyawan untuk terus memupuk rasa peduli terhadap lingkungan, khususnya menanam pohon. Suatu saat jika masa pensiun tiba dan kita tengah bermain kesini (Dahana) kita akan melihat pohon yang pernah kita tanam,” ujar Bayu dalam sambutannya.

Kegiatan menanam pohon ini melibatkan karyawan Dahana yang berkantor di Kampus Dahana Subang. Panitia beserta Unit Nursery telah menyiapkan 32 lubang yang akan ditanam oleh karyawan dari masing-masing bagian satuan kerja.

Program DAHANA HIJAU ini dicetus dan digagas oleh Heri Heriswan Direktur Teknologi dan Pengembangan DAHANA. Dalam hal ini, Heri menginginkan karyawan DAHANA ikut terlibat langsung dalam penghijauan di DAHANA  dengan ikut serta menanam dan menjaga pohon.
“Gerakan ini sebagai inisiasi supaya kita semua bergerak kembali untuk menghijaukan lingkungan setelah musim panas cukup lama,” terang Heri Heriswan
Heri pun mengatakan program DAHANA HIJAU ini tidak hanya dilakukan pada momen HUT DAHANA saja, namun terus berkelanjutan.

“Program ini harus terus berlanjut. Kita bisa melakukan hal ini setiap sebulan sekali, masih banyak lahan yang perlu kita tanami pohon, agar DAHANA ini terasa sejuk,” ujar Heri
Bagi Heri, yang terpenting dalam program DAHANA HIJAU ini yaitu, tumbuhnya rasa kepedulian terhadap lingkungan serta konsisten untuk menjaga dan merawatnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888