Pages

Friday, July 31, 2015

Bappenas Tinjau Pembangunan Pabrik Propelan



Untuk pertama kalinya, Direktur Industri Iptek Pariwisata Ekonomi Kreatif Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Mesdin K Simarmata berkunjung ke Kantor Manajemen Pusat (Kampus) PT DAHANA (Persero) di Kabupaten Subang. Rabu (8/7).

Dalam kunjungannya ke DAHANA, Mesdin beserta beberapa stafnya ini disambut langsung oleh Direktur Utama PT DAHANA  (Persero) F. Harry Sampurno dan pejabat DAHANA lainnya.


Kedatangan Mesdin ke kawasan Energetic Material Center (EMC) ini dalam rangka melakukan kunjungan kerja untuk berdiskusi tentang pembangunan-pembangunan yang tengah dilakukan DAHANA.  "Kunjungan kali ini, kami  berdiskusi tentang pembangunan BUMN Strategis di bidang pertahanan dan keamanan," terang Mesdin kepada Dfile. Rabu (8/7).

Pertemuan dan diskusi antara DAHANA dan Bappenas di gedung diklat ini banyak membahas tentang regulasi dan sejarah dan rencana BUMN Strategis kedepan.  Saat ini  DAHANA tengah mempersiapkan pelaksanaan dan mewujudkan salah satu program nasional yang dicetuskan oleh Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

"Dahana kali ini tengah membangun pabrik propelan untuk munisi senjata api dan roket," ujar F. Harry Sampurno.

Sebagai BUMN Industri Strategis, DAHANA tengah berusaha keras agar pembangunan pabrik propelan ini bisa segera terwujud.

"Pabrik ini begitu penting, untuk menghentikan impor propelan, agar kedepan negara lain tidak tahu berapa banyak munisi yang dibuat Indonesia," terang Harry.

Disela-sela akhir kunjungan Mesdi memberikan pendapat tentang pentingnya keberadaan DAHANA di Indonesia.

"Hari ini kita masih mengandalkan pertambangan, tentunya keberadaan DAHANA disini cukup penting. Namun yang lebih penting adalah peranan DAHANA dalam memenuhi alutsista negara. Dan ini harus kita dukung dan dorong bersama-sama," terang Mesdin kepada Dfile.

Sebelumnya Rombongan Bappenas ini berkesempatan untuk meninjau kawasan EMC dan melihat langsung proses produksi salah satu pabrik di area ring 1 Dahana. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888