Pages

Thursday, June 12, 2014

Mahasiswa Tambang Padang Bertandang ke Dahana

Seratus tiga puluh mahasiswa Diploma 3 Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kegiatan kunjungan ke perusahaan BUMN Industri Strategis PT DAHANA (Persero) di Jl. Raya Subang-Cikamurang, Jawa Barat, Selasa 10 Juni 2014.
Kunjungan dengan label Ekskursi ini merupakan salah satu mata kuliah yang diisi dengan kegiatan mengunjungi perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan pertambangan. Menurut salah satu dosen pendamping Asro Sri memaparkan, ekskursi kali ini merupakan kegiatan perdana paling jauh karena melintas ke Pulau Jawa.


“Ini kegiatan kita paling jauh, ya bisa disebut perdana karena kita menyambangi Pulau Jawa. Kalau yang sudah-sudah sih hanya berkutat di pulau Sumatera,” ujar Asro Sri kepada Dfile.
Dahana, terang Asro Sri, merupakan perusahaan yang kali ini dituju. Kunjungan ke perusahaan handak plat merah ini membuat mahasiswa rela melakukan perjalanan darat berhari-hari. Dari sebagian mahasiswa yang ikut dalam rombongan kali ini, awalnya belum banyak mengetahui seluk beluk PT DAHANA (Persero).  Seperti pengakuan Rayen, salah satu mahasiswa yang mengaku baru tahu Dahana itu produsen bahan peledak tambang di Indonesia. Dia menyangka Dahana mitra PT Pindad yang memproduksi peralatan militer saja. Perusahaan yang bergerak di lini pertambangan khususnya produsen bahan peledak dan jasa peledakan.

“Awalnya saya kira Dahana itu pabrik peralatan militer, baru tahu pembuat bahan peledak tambang ya pas di jalan, pas diskusi sama teman-teman” terang Rayen.
Mahasiswa yang kompak berseragam hitam ini akhirnya terpuaskan setelah mendapat pemaparan materi dari Suderjo Heru, Manajer Pengembangan Sistem K3LH PT Dahana, yang menerangkan tentang handak Dahana dan juga teknis kerja di Pertambangan.

Pada kesempatan ini, SM PSDM dan Organisasi Dody Bambang P, berkesempatan menyapa para mahasiswa, dan mengajak mahasiswa bisa bergabung berkarir di PT DAHANA (Persero). “Setiap tahun kita biasa buka lowongan, bagi yang berminat berkarir disini silakan bergabung, nanti biasanya kita akan informasikan jika ada pembukaan pendaftaran,” pungkasnya. (Sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888