Pages

Wednesday, October 9, 2013

Polisi Nasional Timor Leste Kunjungi DAHANA

Kampus Dahana kedatangan tamu dari negara tetangga yang berada di ujung timur Indonesia, Timor Leste. Rombongan bertandang ke Kantor Pusat PT DAHANA (Persero) pada pertengahan Juni 2013 ini  merupakan anggota Polisi Nasional Timor Leste (PNTL).  Kedatangan mereka adalah untuk meninjau langsung fasilitas produksi handak Dahana yang berada di kawasan Energetic Material Center (EMC).


Rencananya, PNTL akan membeli handak jenis Dayagel Magnum beserta produk dan asesoris lainnya untuk dipergunakan pemusnahkan berbagai jenis bahan peledak, sisa dari perang dunia kedua yang banyak ditemukan oleh warga Timor Leste.
“Kita perlu bahan peledak untuk menghancurkan bom yang tidak berhasil meledak, sisa dari peperangan,” ungkap Leonandro Rosario, Serka PNTL kepada Dfile.

Hal yang sama diungkap kan oleh Raimundo Campos, Direktur PT Nehek Mean, Lda. yang ikut dalam kunjungan ini. Perusahaan asal Tomor Leste ini telah ditunjuk PNTL untuk mengurus pembelian dan pengadaan handak yang akan digunakan dalam proses pemusnahan handak.
Mereka pun diajak mengitari ring satu untuk melihat fasilitas yang dimiliki oleh DAHANA, menyaksikan langsung peledakan uji mutu handak jenis Dayagel Sivor, serta meninjau gudang handak, cek ketersedian barang yang di perlukan oleh PNTL.

Agus Setiabudi, Senior Manajer Operasi Divisi Tambang Umum yang mendampingi mereka, berharap kerjasama ini bisa segera terlaksana.  Menurutnya, kunjungan ini bisa menjadi peluang besar untuk bisa masuk ke Timor Leste.  Hal yang saat ini sedang dikaji adalah proses perijinan untuk pengiriman barangnya.

“Setiap negara memiliki kebijakan tersendiri untuk pengurusan bahan sensitif seperti handak ini.  Kami sedang mempersiapkannya sebaik mungkin,” terang Agus setiabudi. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888