Pages

Wednesday, March 13, 2013

Ini Tempat Liburan yang Pas Saat Libur Sehari di Jakarta

Siapa bilang Jakarta tak memiliki pulau berpasir putih? Tak perlu terbang jauh-jauh ke Pulau Bali atau Bangka Belitung untuk mengilangkan kepenatan bekerja di ibukota. Bagi anda karyawan Dahana, khususnya yang berkantor di Menara MTH Jakarta, Pulau Pari bisa menjadi alternatif liburan bagi anda dan sekeluarga mengisi hari libur yang relatif pendek. Pulau dengan luas hanya 40 hektar, kurang lebihnya sepertiga dari luas areal ring I di Energetic Materal Center(EMC) Subang ini merupakan salah satu dari sedikit pulau di Gugusan Kepulauan Seribu yang tak berpenghuni, dan tentunya berpasir putih, dengan koral air yang jernih memanjakan mata.


 Pulau Pari ini tergolong masih sangat perawan, ini pula yang menyebabkan pulau ini kerap dikunjungi para peneliti biologi dari LIPI. Meski boleh dibilang pemandangan alamnya luar biasa, anda tak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk bisa menapakan kaki di pulau bak surga ini, anda bisa menyewa satu perahu tempel untuk sembilan orang milik nelayan dengan harga sewa Rp 320.000 untuk antar jemput sekaligus. Murah bukan?

Para nelayan yang menyewakan perahu tempel ini dapat ditemui dengan mudah di pelabuhan ikan Muara Angke. Sedikit bocoran untuk pelabuhan rakyat ini, pelabuhan yang juga difungsikan sebagai Tempat Pelelangan Akhir (TPA) para nelayan Jakarta ini sedikit kumuh dan becek, apalagi bagi anda yang tak tahan dengan bau amis ikan. Tentu sedikit segan menggunakan “moda transportasi” ini. Dengan perahu tempel yang murah meriah ini, butuh waktu dua jam perjalanan dari dermaga ke Pulau Pari.

Namun tunggu dulu, bagi anda yang enggan menggunakan jasa nelayan. Ada alternatif lain yang bisa digunakan, namun tentunya dengan harga tiket kelas eksekutif. Anda bisa menggunakan speadboat yang memang juga disewakan. Waktu tempuhnya pun jauh lebih cepat, yakni hanya sekitar 30 hingga 40 menit perjalanan. Soal dermaga, harga eksekutif menjadikan anda sekeluarga, atau tema sekantor berangkat  melalui  dermaga  Marina  di  Ancol  Beach. Kalau yang ini  sekalian saja  berlibur  ke  Ancol. Selamat Berlibur. (IDR)

2 comments:

  1. menarik itu... kapan2 kalau ke jogja dan butuh armada silahkan hubungi kami Darma jaya Tour & Travel di 087839162479 ya gan... atau untuk informasi lebih jelasnya silahakan kunjungi situs resmi kami di paket wisata jogja murah

    ReplyDelete

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888