Pages

Tuesday, September 25, 2012

BAHAN PELEDAK: Dahana Ingin Tingkatkan Produksi, Kurangi Keagenan

MAKASSAR: BUMN di bidang bahan peledak, PT Dahana, menargetkan dapat meningkatkan porsi pendapatannya dari produksi, sehingga sebagian besarnya  alokasinya  tidak lagi dari jasa pedagang dari barang produksi perusahaan lain.
“Kami inginnya sebagian itu dari produksi sendiri, sekarang [sebagian besar] masih dari penjualan barang orang lain,” ujar Direktur utama Dahana Harry Sampurno Kuffal di kantor pusat PT Industri Kapal Indonesia (IKI) di Makassar,


Dia menjelaskan  target tersebut sudah mulai dilakukan dengan menggenjot pembangunan dua pabriknya yaitu di Bontang dan di Subang.
Menurutnya, pembangunan pabrik di Bontang masih stagnan sejak pertama kali dibangun pada 2006. Pabrik lain di Subang, tuturnya, baru dibangun tahun lalu.
Harry menuturkan saat ini perusahaan juga berniat merestrukturisasi dan memperbarui peralatan di pabriknya yang lama di Tasikmalaya. “Yang di Tasik [Tasikmalaya] masih kuno mesinnya, nanti akan kami perbarui.”

Dia menyebutkan  saat ini perusahaan yang baru dia pimpin itu perlu melakukan peningkatan kualitas dan kualitas produksi karena persaingan di industri tersebut semakin berat, terutama dari enam perusahaan swasta lain.
Menurutnya, perusahaan juga masih membuka peluang adanya kerja sama penyewaan sebagian dari lahannya di Subang untuk menambah pendapatan, kepada BUMN farmasi PT Bio Farma yang sudah mulai melirik.

Dari total lahan seluas 600 hektare itu, tuturnya, masih banyak bidang tanah yang belum terpakai sehingga dapat disewakan kepada Bio Farma jika secara peraturan dan ketentuan memungkinkan.
Sumber : http://www.bisnis.com/articles/bahan-peledak-dahana-ingin-tingkatkan-produksi-kurangi-keagenan

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888