Pages

Wednesday, February 8, 2012

Kapan pun jiwa saya selalu ada di Dahana


F. Harry Sampurno :Kamis, 5 Januari 2012 merupakan hari bersejarah bagi F. Harry Sampurno.  Direktur Keuangan & Pengembangan Usaha PT DAHANA ini dipercaya Kementerian BUMN untuk menjadi nahkoda BUMN plat merah di bidang perkapalan yang terletak di Indonesia Timur.  Ya, pria yang biasa disapa Harry ini diangkat menjadi Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Makassar.
Bicara tentang sosok pria yang hobbi makan buah-buahan ini tentu tidak ada habisnya.   Penuh disiplin, selalu memberisupport dan ramah adalah sebagian dari kepribadiannya.   Hal itu juga yang ditengarai sebagai faktor untuk turut serta membawa Dahana terus berkembang beberapa tahun ke belakang

Kalau ditanya kiprah di BUMN Bahan Peledak ini, F. Harry Sampurno  sudah 10 tahun menggeluti dunia handak komersial ini.    Dalam kurun waktu sepuluh tahun tersebut, banyak hal yang telah dilakukannya sebagai Direktur Keuangan & Pengembangan Usaha, terutama pembangunan-pembangunan untuk ekpansi bisnis termasuk juga yang terakhir pembangunan budaya perusahaan dan Energetic Material Center (EMC) di Subang Jawa Barat.
Dengan latarbelakang corporate secretary di perusahaan sebelumnya, pria yang sudah memperoleh gelar Doktor ini sangat concern dengan kegiatan kehumasan, terutama dalam menjaga corporate Identity.  Menurutnya, identitas perusahaan yang salah satunya direpresentasikan oleh logo perusahaan harus konsisten dijaga.  “Logo tersebut terstandardisasi secara utuh.  Pihak luar akan melihat logo Dahana sama, baik di perkantoran maupun di site project,” ujarnya suatu saat.
Pria yang biasa dipanggil Harry ini akhirnya resmi meninggalkan Dahana.  Malam pengelepasan yang diadakan pada Rabu, 11 Januari 2012 bertempat di Hotel Bidakara pun berlangsung cukup hangat, kekeluargaan dan penuh canda ringan.  Semua testimoni yang diberikan  oleh dewan direksi cukup memberikan kesan yang positif.  Beberapa diantaranya berpendapat bahwa  Harry adalah sosok yang Konsisten dan mempunyai sifat kepemimpinan yang teguh yang membawa energi positif bagi Dahana.
Dalam sambutannya pada acara penglepasan malam itu, Harry berpesan bahwa budaya Dahanaharus terus dikembangkan yang juga merupakan roh Dahana. Bahkan penyuka makanan bakso ini pun berujar, “Kapan pun jiwa saya selalu ada di Dahana”. Tak lupa Harry pun menyanyikan lagu Sepanjang Jalan Kenangan, yang liriknya diubah dan di akhir lagu ia meneriakkan yel-yel dahana untuk terus menyematkan rasa semangat bagi Dahana.
Selamat jalan dan sukses menahkodai kapal baru di Indonesia Timur.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888