Pages

Monday, September 28, 2015

Rayakan Idul Adha, DAHANA Berbagi Hewan Kurban



Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang istimewa bagi kaum muslim. Di saat inilah, umat muslim berlomba-lomba untuk berkurban, sebagai bentuk ibadah mereka. Termasuk juga PT DAHANA (Persero). Untuk menyambut Hari Raya Idul Adha, perusahaan BUMN ini membagikan hewan kurban untuk masyarakat yang berada disekitar perusahaan pada Rabu, 23 September 2015.


Diah Putrianti, panitia kurban PT DAHANA (Persero) menerangkan, kali ini  perusahaannya telah mendistribusikan 18  hewan kurban untuk masyarakat di tiga kota, yakni Subang, Jakarta dan Tasikmalaya.
”Hal ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar perusahaan, yang sedang merayakan Idul Adha,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan pembagian hewan kurban ini sebenarnya hal yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Hewan kurban tersebut dibagikan ke tiga kota.  Di Subang, hewan kurban yang diserahkan sebanyak 10 ekor kambing yang didistribusikan ke sembilan rukun warga yang berada di tiga dusun Desa Sadawarna, yakni Dusun Sadawarna, Cikareo dan Dukuh. Sedangkan untuk DAHANA Jakarta, hewan kurban 1 ekor kambing diserahkan ke panitia kurban di Masjid yang berada di Basement Gedung menara MTH Jakarta, dan sebaran hewan kurban di Tasikmalaya, DAHANA menyerahkan 2 ekor kambing untuk masyarakat warung Bandung.
Selain memberikan hewan kurban kepada masyarakat, DAHANA pun menyalurkan hewan kurban melalui instansi yakni 1 ekor kambing untuk Polsek Cibogo, Subang dan 4 ekor kambing untuk Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Sementara itu, menurut Juli Jajuli Humas DAHANA mengatakan kegiatan ini memang diharapkan bisa bermanfaat bagi semua pihak yang menerima hewan kurban. Dengan demikian, keinginan untuk bisa saling berbagi, akan bisa terlaksana dengan baik.

”Ini bentuk keinginan kami untuk bisa saling berbagi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, bisa membuat masyarakat, utamanya sekitar perusahaan, tetap semangat merayakan Idul Adha,”  imbuhnya.
Selain berbagi hewan kurban untuk masyarakat sekitar, DAHANA pun menyiapkan satu ekor sapi untuk disembelih oleh karyawan DAHANA yang pelaksanaanya dilaksanakan padaJumat (25/9) di area kantor PSB DAHANA Subang. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888