Pages

Wednesday, October 24, 2012

Assesment Karyawan, Menuju Serving Your Company Better Yang Lebih Baik

Portal Dahana, Sebagai perusahaan yang mengusung semangat Serving Your Company Better, PT. Dahana (Persero) selalu berusaha memberi pelayanan prima untuk konsumennya. Aspek pelayanan yang terbaik dan memahami konsumen, tentu tak bisa dilepaskan dengan komunikasi yang baik pula dari seluruh karyawan Dahana.


Ini juga yang mendasari betapa pentingnya kemampuan komunikasi pada karyawan, kecakapan seni komunikasi ini tidak hanya mampu berbicara di depan umum, namun juga bagaimana menyajikan presentasi yang baik.

 Berbagai pelatihan untuk karyawan telah dilakukan perusahaan, satu di antaranya yakni Pelatihan Public Speaking  dan Leadership yang dilaksanakan di Jatiluhur, Purwakarta. Pelatihan komunikasi efektif yang diadakan di Hotel Graha Tirta Jatiluhur ini merupakan feedback hasil assessment karyawan sebelumnya dan diikuti oleh lebih dari 50 karyawan.


Acara diselenggarakan selama dua hari yang berlangsung dari 12-13 September 2012. Pada hari pertama, peserta diberikan materi leadership, dan pada hari keduanya, para peserta yang berasal dari karyawan Eselon III dan Eselon IV PT Dahana ini belajar public speaking skill yang dipandu oleh Prof. Dr. Neni Yulianti. Pelatihan ini sendiri dikemas cukup menarik, peserta di bagi 5 kelompok, pada malam harinya diminta unjuk kebolehan dalam bentuk parodi, dan hiburan lainnya.

 Di akhir acara, peserta pelatihan mempraktekan materi public speaking secara langsung, yang meliputi taknik bernafas, artikulasi, dan ekspresi.  Menurut Destyana, Manager Pengembangan Organisasi & Sislola SDM, pelatihan ini diharapkan dapat menelurkan hasil feedback yang baik, yakni feedback terhadap hasil assessment karyawan pada assessment sebelumnya, dan juga untuk meningkatkan kompetensi yang kurang dilengkapi dengan pelatihan.

No comments:

Post a Comment