Berat baginya harus melepas aktivitas yang telah lama
digelutinya. Dia telah berupaya mengoptimalkan kemampuannya untuk berkarya di
PT DAHANA (Persero). Dua puluh tiga tahun menjadi bagian keluarga perusahaan
penghasil bahan peledak. Namun pada akhirnya awal tahun 2015, dia putuskan untuk pamit
dari Dahana dan mengabdi pada masyarakat mengikuti perjalanan suaminya.
Monday, February 23, 2015
Jangan Pernah Berhenti Belajar
Oleh: Dadan Munawar, Manajer Hubungan
Pelanggan Wilayah Kalsel
Mungkin kita semua pernah mendengar sebuah ungkapan yang berbunyi,
"Learning is never ending adventures"
yang artinya, pembelajaran adalah proses petualangan yang tiada akhirnya. Lalu, jika dikaitkan dengan bisnis dan operasional suatu
perusahaan, apa arti ungkapan ini?
Tuesday, February 17, 2015
Proses Transformasi DAHANA dihadiahi Excellence Achievement
Jakarta,
12 Februari 2015. PT
DAHANA (Persero) meraih penghargaan dari Majalah SWA sebagai salah satu
perusahaan terbaik dalam melakukan transformasi perusahaan. Penghargaan Excellence Achievement diterima
Heri Heriswan, Direktur Teknologi & Pengembangan PT DAHANA, dalam Malam
Penghargaan Indonesia Best Corporate Transformation 2014 yang ketiga di Hotel Shangri-La, Jakarta, kamis,
12 Februari 2015.
Menyatukan Satu Visi Dokumen Perusahaan
1. Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
2. Sistem Manajemen Keselamatan & Kesehatan Kerja OHSAS 18001:2007
3. Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004
4. Sistem Manajemen Pengamanan ISO 27001 yang dalam waktu dekan akan disertifikasi.
Empat Langkah Transformasi PT Dahana
BUMN produsen bahan peledak dan produsen senjata, PT Dahana melakukan transformasi sejak 2003. Pemicunya adalah penurunan kinerja seiring dibukanya monopoli produksi dan perdagangan bahan peledak. Maka, Dahana pun mengubah cara berbisnis, dari semula hanya menjual bahan peledak, menjadi penjualan jasa peledakan secara terintegrasi, mulai dari bahan peledaknya, hingga jasa pengeboran (drilling).
Monday, February 16, 2015
Leader, Kembangkan Parasut Pasukanmu!
Oleh: Teja Sukmara, Manager Hubungan Pelanggan DTU
2
“Adalah Parasut bila tidak dikembangkan
maka tidak berguna?” Pepatah
atau petuah ini mungkin sudah jarang atau bahkan tidak
pernah didengar lagi saat ini, lebih jelasnya pepatah tersebut adalah bahwa bila penerjun payung tidak mampu
membuka parasut disaat lompat dari sebuah pesawat maka akan berakibat kematian.
Bagi
saya memaknai pepatah tersebut adalah bahwa setiap leader harus mampu membuka
cara berpikir, wawasan dan motivasi setiap bawahan sehingga mereka bisa menjadi
individu yang jauh lebih berguna, dan hal tersebut betul-betul menjadi pedoman
dalam upaya pengembangan teman-teman karyawan lokal di lokasi project.
Humas PT Dahana Menggelar Media Gathering Terbatas
Terdapat enam awak media dari masing-masing perwakilan yang
berkunjung ke Energetic Material Center (EMC) Dahana di Subang pada Selasa
(3/2). Mereka berasal dari perwakilan media nasional yaitu Harian Republika dan
Majalah Tempo. Kalau untuk media lokal berasal dari Harian Pikiran Rakyat dan
Gala Media. Untuk komunikasi dengan komunitas BUMN hadir dari BUMN Insight.
Sedangkan untuk komunikasi internal berasal dari Majalah DFile.
Friday, February 13, 2015
Produksi Propelan, PT Dahana Ambil Bagian Dalam Pertahanan Nasional
Dengan anggaran pembangunan sebesar Rp 4 triliun, PT Dahana (Persero) memulai pembangunan pabrik propelan. Untuk
tahap awal akan dibangun pabrik yang memproduksi nitrogliserin (NG) di areal yang telah disiapkan di Kawasan Energetic Material Center
Subang. Pabriknya sendiri ditargetkan tahun 2015 sudah bisa
selesai.
Thursday, February 12, 2015
Persaingan Usaha Bahan Peledak Dunia Bagai Daud dan Goliath
Ditengah
persaingan yang begitu ketat dalam pasar bahan peledak, PT Dahana terus
menunjukkan tren positif dalam aspek keuangan. Ini dibuktikan dengan
meningkatnya laba perusahaan tiap tahun. Untuk tahun 2014 sendiri mampu meraup
laba sebesar Rp 80 milyar. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang
hanya sebesar Rp 50 milyar.
Mahasiswa ITATS Menyimpan Cerita DAHANA
Dahana selalu kedatangan
mahasiswa, sebelum berkunjung mereka selalu mencari tahu dahulu tentang Dahana,
tidak sedikit mereka cari tahu di dunia maya. Tentunya setiap kunjungannya ke
Kampus Dahana akan selalu menyimpan cerita tentang kesan Dahana secara nyata.
Mengawali tahun 2015, PT DAHANA
(Persero) mendapat kunjungan perdana dari mahasiswa tambang. Seperti
tahun-tahun sebelumnya Dahana selalu mendapat kunjungan dari mahasiswa
perguruan tinggi. Kali ini tamu pertama mahasiswa di tahun 2015 adalah
mahasiswa teknik tambang Pertambangan Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya
(ITATS) pada Selasa, 13 Januari 2015.
Wednesday, February 11, 2015
DBBI Kesehatan
“Ngepel dan Nyuci
Pengganti Olahraga”
Ada yang
beda dari forum diskusi karyawan PT DAHANA (Persero). Tidak seperti biasanya
forum yang bernama Duduk Bersama Berbagi Ilmu (DBBI), pada Rabu 4 Februari 2015
digelar pada jam prime time yakni
jam 10 pagi. Sebagaimana diketahui, DBBI ini biasanya dilaksanakan pada jam
siang yaitu sekitar jam dua siang sampai dengan sore hari menjelang jam pulang
kerja.
Wednesday, February 4, 2015
Saya yang Lupa, tapi Kamu yang Salah
Oleh: Tiessa
Amelia Minza, Manajer Hubungan Pelanggan DTU 2
Pagi itu saat saya
sampai di kantor dan mengecek ponsel, saya agak heran melihat ada panggilan
tidak terjawab dari rumah. Ada apa ya? Sedetik kemudian saya tiba-tiba teringat
bahwa saya salah menyiapkan baju seragam untuk anak saya yang saat ini duduk di
TK B. Ini hari pertamanya sekolah setelah 2 minggu lebih libur. Saya sendiri
tampaknya pagi itu agak tidak konsen, mengira bahwa hari itu hari Selasa dan
bukannya Rabu sehingga salah menyiapkan baju.
Subscribe to:
Posts (Atom)