Pages

Tuesday, February 7, 2012

Ke Subang, Mampir ke Mang Yeye!


Bagi yang biasa melewati rute Sadang - Subang mungkin sudah tidak asing lagi dengan Rumah Makan Mang Yeye.  Dari arah Purwakarta atau Kalijati rumah makan ini berada di sebelah kiri, dan hanya beberapa kilo meter saja ke Kota Subang.

Suasana ramai akan terlihat pada jam makan siang.  Tidak hanya pengunjung yang kebetulan lewat jalur tersebut, tapi banyak juga masyarakat Subang sendiri yang menyengajakan makan siang di tempat itu.  Terutama dari karyawan atau pegawai pemerintahan di sekitaran Subang.

Suasana ramai semakin menjadi kalau di hari libur.  Rumah makan ini berada di jalur wisata ke arah Ciater sehingga banyak wisatawan yang mampir.  Alhasil jika kurang beruntung anda tidak akan memperoleh tempat duduk.


Rumah makan ini memiliki konsep bangunan panggung terbuka dengan atap dari 'hateup' sehingga terkesan nyunda dan adem.  Sisi kanan dan belakangnya berhadapan langsung dengan pesawahan sehingga menambah kental suasana pedesaannya.

Anda dapat memilih untuk duduk di tempat lesehan atau yang ada mejanya.  Lokasinya terbagi dalam beberapa saung namun saling menyambung.

Terus menunya?  Ketika anda duduk, hidangan berbagai macam makanan segera menyerbu meja anda.  Ayam goreng dengan ati ampelanya, ikan air tawar kecil-kecil atau burayak goreng, udang, tahu tempe, perkedel dan menu hidangan lainnya.  Tidak ketinggalan asesorisnya, lalapan segar dan sambel super pedas.  Mau nambah nasi?  Jangan khawatir karena satu bakul nasi telah tersedia di meja anda.

Dari sisi harga, rumah makan ini mengenakan tarif yang tidak terlalu mahal alias terjangkau.  O, ya.  Sambil bayar di kasir, anda juga dapat membeli oleh-oleh Subang yang didisplai dekat kasir tersebut.

Bagi muslim yang akan menunaikan sholat, terdapat musholla di samping kanan yang cukup luas. Toilet juga terbilang bersih dan ada yang menjaga kebersihannya.  Jangan lupa siapkan uang seribuan kalau mau ke kamar kecil.

Saat ini, rumah makan Mang Yeye terbilang favorit untuk daerah tersebut mengalahkan beberapa rumah makan lainnya yang sudah eksis lama.  Setidaknya ini dapat dilihat dari tingkat pengunjung yang singgah di rumah makan tersebut.

Ke Subang? Cobain mampir di Mang Yeye.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888